Tuesday 5 February 2013

Usaha Grosir Kaos secara Online

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Berbisnis grosiran kaos cukup menguntungkan di Indonesia, namun sebagai gantinya, anda pun dihadapkan pada persaingan yang cukup ketat.

Kebanyakan orang yang ingin membuka usaha berjualan kaos namun hanya memiliki modal cekak biasanya hanya berani melakukan usaha reseller, yaitu menjualkan barang dari toko lain dengan untung yang dibagi.

Akan tetapi, jika anda termasuk yang berani mengambil resiko, anda bisa memulai usaha grosir sukses walaupun modal anda tidak begitu besar.

Tentu saja, anda membutuhkan gabungan antara trik bisnis dan kegigihan untuk bisa bersaing dengan toko-toko grosir yang sudah mapan atau yang pendirinya punya modal jauh lebih mapan daripada anda, tetapi bukan berarti anda tidak bisa bersaing karena ada banyak pelanggan kaos potensial, mulai dari individu hingga pemilik usaha seperti jasa sablon.

Berikut beberapa trik memulai usaha grosir sukses dengan modal yang relatif kecil:

1. Galilah potensi penjualan kaos di daerah anda dan tentukan pangsa pasar spesifik; apakah anda ingin membidik usaha sablon manual, sablon digital murah, sablon kaos distro atau pemakai individual? Jangan memaksakan diri mengikuti langkah-langkah toko grosir yang sudah lebih dulu berdiri, karena bisa saja taktik yang dipakai tidak sama.

2. Jangan terlalu ngoyo ketika memulai; untuk awalnya, jual saja jenis kaos yang paling laris, misalnya kaos oblong dari cotton combed yang dipakai secara luas dalam berbagai usaha sablon. Setelah anda mendapat suntikan modal cukup banyak dan sudah memiliki jaringan konsumen lumayan, anda bisa menambah jenis kaos yang dijual, misalnya kaos polo atau kaos raglan.

3. Anda mungkin belum mampu untuk menyewa pegawai, namun memiliki orang yang dapat membantu anda dalam pekerjaan memulai usaha grosir sukses akan sangat membantu. Mintalah bantuan pada anggota keluarga atau teman baik untuk membantu anda dengan gaji yang tidak terlalu besar dulu. Setelah anda mulai mendapat keuntungan, baru tingkatkan gaji dan kalau perlu tambah pegawai anda dengan spesifikasi keahlian yang memang dibutuhkan.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

4. Lakukan promosi lewat semua media yang bisa anda raih. Selain promosi dari mulut ke mulut, anda bisa membuat blog atau akun media sosial khusus untuk toko grosir anda.

5. Berikan kejelasan identitas anda pada calon pelanggan, misalnya dengan mencantumkan nama lengkap dan nomor telepon serta alamat email yang bisa dihubungi (jangan yang melulu tidak aktif atau error) dan pastikan anda menanggapi tiap pertanyaan, saran dan kritik yang masuk dengan baik.

6. Buatlah sistem pengaturan bisnis yang baik sejak awal, seperti sistem inventori, pengaturan kas dan sebagainya; hal ini adalah kunci dari usaha grosir sukses. Jangan mengabaikan hal ini hanya karena beranggapan bahwa toh bisnis anda masih kecil sehingga tidak memerlukannya.

Jika sistem bisnis sejak awal tidak dirancang dengan baik, anda akan kesulitan untuk memperbaiki semua dari awal jika bisnis anda berkembang. Anda bisa mulai dari sistem manual dan kemudian membeli software pendukung jika usaha anda sudah berkembang.

Demikian cara-cara memulai usaha grosir sukses dengan modal kecil. Anda bisa mengadopsi semuanya atau dimodifikasi sedikit agar sesuai dengan keadaan anda sendiri.

Yang pasti, walaupun anda memiliki cita-cita tinggi, jangan memulai bisnis dengan bernafsu dan melakukan sesuatu yang ceroboh serta di luar kemampuan.

Mulailah dari tahap kecil tapi secara konsisten, daripada langsung melakukan semua sekaligus dan akhirnya bangkrut di tengah-tengah karena anda tidak mampu memenuhi permintaan konsumen.


Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment:

  1. izin promo nih ka,siap tau kalian berminat untuk liat2 :D

    grosir kaos polos

    grosir kaos polos termurah bergaransi

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.rawatweb.com

    ReplyDelete