Sunday 10 February 2013

Peluang Usaha dan Bisnis Rumahan

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Usaha rumahan biasanya ditujukan untuk memberi penghasilan tambahan di samping penghasilan utama atau menjadi sarana bagi pensiunan dan ibu rumah tangga yang tidak bekerja di luar rumah untuk mengisi waktu luang sambil menambah uang belanja.

Walaupun konsepnya sederhana dan nampaknya tidak begitu merepotkan serta memakan biaya banyak, yang namanya sebuah usaha tetap saja diharapkan membawa keuntungan, begitu juga dengan usaha sampingan rumahan.

Bisnis kaos merupakan salah satu jenis usaha yang potensial untuk dijadikan peluang usaha dari rumah, terutama karena konsumen kaos pastinya banyak sekali dan datang dari berbagai usia serta latar belakang.

Salah satu bisnis kaos yang cukup mudah dilakukan dari rumah dengan modal kecil dan keterampilan adalah usaha rumahan membuat kaos dengan hiasan flanel. Kaos polos yang dihiasi flanel berwarna-warni biasanya digemari anak-anak dan sering dibeli kaum orang tua untuk anak-anak dari berbagai usia.

Usaha ini terbilang cukup sederhana; anda membeli modal usaha berupa kaos polos sesuai ukuran, kain flanel beraneka warna dan peralatan menjahit lalu menjahitkan pola-pola yang unik dan cantik ke kaos polos tersebut (akan lebih bagus jika anda sudah memiliki mesin jahit).

Bagi anda yang suka bidang keterampilan, bisnis ini memberi cukup variasi dalam kreatifitas karena anda bisa membuat ragam hiasan flanel di atas kaos beraneka warna.

Kaos-kaos berhias flanel ini biasanya dipesan untuk anak-anak kecil; satu hal yang menguntungkan karena kaos ukuran anak-anak lebih murah dan anda pun tidak akan kesulitan membuat kreasi hiasan flanel yang cantik untuk selera anak-anak.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Usaha rumahan ini bisa dilakukan dengan dua cara; entah anda membuat kaosnya setelah menerima pesanan desain dari pelanggan atau membuat beberapa pilihan desain dan menawarkannya kepada pelanggan.

Cara kedua ini lebih praktis karena anda jadi lebih bisa berkonsentrasi pada mutu kaos dan hiasan flanelnya ketimbang proses kreatif. Kaos untuk dasar hiasan flanelnya bisa anda pesan dari toko grosir kaos polos yang pastinya menawarkan harga lebih murah.

Berikut beberapa tips dalam menjalankan usaha rumahan pembuatan kaos berhias flanel:

1. Pesanlah kaos dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat, misalnya cotton combed dan cotton carded. Hal ini penting terutama jika pemakai kaos anda adalah anak-anak. Variasikan ukuran dan warna kaos, namun anda bisa membidik konsumen anak-anak dulu di awal sebelum kelak beranjak ke kaos untuk, misalnya, remaja jika ingin.

2. Buatlah beberapa pilihan desain di awal untuk pilihan konsumen, mungkin dengan pilihan modifikasi supaya konsumen tidak bosan, misalnya penjahitan nama si anak dengan warna tertentu atau tulisan tertentu yang dipadukan dengan gambar dari kain flanel agar desain nampak memiliki nilai tambah.

Variasikan jenis pilihan desain anda setelah beberapa bulan agar konsumen tidak bosan. Atau, anda bisa memberi pilihan tema desain seperti ‘bunga’ atau ‘hewan lucu’ dan mendiskusikan desain individual dengan si konsumen.

3. Lebih baik mulai dengan menerima pesanan berjumlah kecil agar mutu terjamin, daripada rakus menerima pesanan besar namun tidak mampu menyelesaikannya dengan maksimal. Dengan menerima pesanan kecil, anda bisa berkonsentrasi pada mutu dan membentuk jaringan konsumen setia.

4. Tentukan nama bisnis anda jika anda akan memasarkan usaha rumahan anda di taraf yang lebih luas daripada, misalnya, komplek perumahan atau RT anda.

Kalau perlu, buatlah konsep pemasaran yang mendetail walaupun masih terhitung sederhana. Siapa tahu, kelak usaha yang anda mulai kecil-kecilan bisa berkembang.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment:

  1. izin promo nih ka,siap tau kalian berminat untuk liat2 :D

    grosir kaos polos

    grosir kaos polos termurah bergaransi

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.rawatweb.com

    ReplyDelete