Tuesday 15 January 2013

Sablon Kaos Bola

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Sponsor kaos bola merupakan bagian tak terpisahkan dari seragam sepakbola; mulai dari tim lokal hingga tim-tim internasional kelas dunia, semuanya memiliki sablon perusahaan atau produk sponsor sebagai bagian khas dari seragam mereka.

Karena tiap era dan tim memiliki sablon sponsor yang berbeda, penggemar sepakbola yang fanatik pastinya ingin supaya sablonan sponsor pada kaos dibuat seakurat mungkin.

Jika tidak membeli di toko yang menjual seragam asli atau paling tidak seragam yang meniru aslinya dengan baik, logo sponsor kaos bola biasanya bisa dibuat di sablon khusus kaos jersey bola.

Keistimewaan memesan di tempat sablon adalah anda bisa memesan logo sponsor yang spesifik yang hanya muncul di kaos tim era tertentu (logo sponsor kaos tim Liverpool tahun 90-an, misalnya, jelas sangat berbeda dengan sekarang). Anda pun bisa memesan desain kaos bola vintage (klasik) dengan memesan logo sponsor berdesain spesifik pada tukang sablon.

Berbeda dengan model sablon yang menggunakan tinta, sablon sponsor kaos bola biasanya dibuat dengan menggunakan teknik sablon non tinta yang disebut poly fleck. Sablon ini modelnya seperti semacam lembaran yang digunting, dibentuk dan ditempelkan langsung ke kaos.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.


Kalau anda meraba sablon fleck yang benar-benar bagus, mungkin akan terasa timbul dan sedikit bertekstur, yang sangat disukai oleh penggemar kaos bola. Tapi, ada kalanya sablon ini kadang terkupas, apalagi kalau kaosnya sering dipakai dan dicuci. Tidak mungkin bukan kalau yang seperti ini dijahit?

Selain tidak maksimal, kualitas penampilannya pasti tidak akan sama lagi. Sebelum anda putus asa dan mengeluarkan uang lagi untuk membetulkan hasil sablonan kaos tersebut di tukang sablon, bagaimana kalau mencoba membetulkan sablonan sponsor itu sendiri dengan barang-barang yang ada di rumah?

Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membetulkan sablonan logo sponsor kaos bola yang terkelupas dari jersey:

1. Letakkan jersey bola anda di atas sebuah permukaan datar, misalnya meja makan, dengan bagian sablon yang lepas menghadap ke atas. Rapikan sebaik mungkin.

2. Ambil sehelai kertas HVS putih bersih dan tutupi bagian sablonan sponsor yang terkelupas.

3. Panaskan setrikaan anda hingga mencapai temperatur sedang. Jika setrika anda memiliki penunjuk bahan kain, aturlah agar panasnya sesuai untuk bahan katun/cotton.

4. Setrikalah bagian sablon yang mengelupas (dengan setrika dan sablonan logo dibatasi oleh kertas) dengan agak kuat tetapi tidak terlalu lama. Sesekali, jika dirasa sudah cukup, coba angkat kertasnya dan lihat apakah logo sponsor sudah menempel dengan baik atau belum.

Bagaimana jika anda sudah menyeterikanya cukup lama (yang tidak disarankan) namun sablonan logo sponsor di jersey bola anda belum menempel dengan baik juga? Gunakan cara ini:

1. Carilah lem yang agak kuat seperti lem Castol dan langsung oleskan ke bagian sablon yang terlepas (hati-hati jangan sampai meluber). Tekan sablon tersebut ke permukaan jersey dan kalau perlu tepuk-tepuk sedikit agar benar-benar melekat.

2. Diamkan selama satu atau dua hari penuh. Usahakan agar jangan terkena air dulu selama beberapa hari setelah lem di balik

sablonan mengering dan sablonan sponsor melekat kembali dengan kuat.
Untuk menjaga agar sablonan sponsor kaos bola anda tidak cepat mengelupas, jangan terlalu sering mencucinya dan pakailah kaos tersebut hanya pada saat-saat istimewa, apalagi jika anda memesan kaos bermutu tinggi untuk koleksi.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment:

  1. saya pengen ikut gabung jadi agen bisnis kaos anda, gimana caranya yaa ??

    ReplyDelete