Sunday 20 January 2013

Berjualan secara Online melalui Facebook

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Sebelum ada Facebook, para pemilik toko grosir kaos online memanfaatkan blog dan situs internet untuk membuka lapak serta memasarkan produk mereka. Kini, Facebook menjadi sarana favorit untuk membuka lapak serta memasarkan produk kaos.

Sebabnya, selain mudah untuk mengundang pelanggan lewat beberapa fasilitasnya, Facebook memungkinkan si pemilik toko grosir untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggannya baik itu untuk menjawab pertanyaan, menanggapi saran dan kritik, meminta pendapat, melakukan promosi bahkan bertransaksi.

Proses pembuatannya pun sangat mudah, cepat dan tidak memakan biaya, ditambah lagi anda dapat dengan mudah memajang berbagai foto produk dan menyampaikan berbagai berita dengan cepat (cukup lewat ponsel pun bisa).

Akan tetapi, justru karena proses yang mudah, banyak pemilik toko grosir kaos online yang membuka lapak di Facebook menjadi teledor.

Mungkin anda pernah menemukan toko kaos online di Facebook yang seperti ini; foto-foto produk tidak diperbaharui secara teratur, informasi yang diberikan terbatas dan terkesan setengah hati, kredibilitas toko tidak meyakinkan dan komentar-komentar dari calon pelanggan seringkali dibiarkan saja, padahal si calon pelanggan bisa jadi mempertimbangkan untuk membeli sesuatu atau memberi kritik membangun. Sangat disayangkan, bukan?

Mengelola Toko Grosir Kaos di Facebook dengan Benar
Jika anda membuka toko grosir kaos online lewat Facebook, tetaplah perlakukan seolah lapak online tersebut adalah toko sungguhan dimana pelanggan berhadapan langsung dengan anda dan barang-barang anda, tetapi lewat internet.

Perbaharui foto-foto produk anda (apalagi jika ada produk yang dijual terbatas) dan organisir foto-foto tersebut ke dalam kategori album yang rapi. Cantumkan nama toko, alamat lengkap dan nomor telepon serta alamat email yang mudah dihubungi dengan baik di bagian profil, lengkap dengan deskripsi toko anda dan lamanya beroperasi.

Gunakan fasilitas Facebook for Mobile Device agar anda bisa dengan cepat melihat pesan-pesan yang masuk dari calon pelanggan walaupun tidak sedang berada di depan komputer dan jangan mendiamkan saja pesan-pesan yang masuk, apalagi jika pesan-pesan itu berupa pertanyaan tentang produk, kisaran harga, ongkos kirim dan sebagainya.

Sering terjadi toko grosir kaos online yang lapaknya menggunakan akun Facebook kehilangan pelanggan satu-persatu karena pemilik akun tersebut terlalu cuek dengan pelanggannya.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Etika Mengelola Toko Grosir Kaos di Facebook
Karena Facebook merupakan media sosial untuk berkomunikasi dengan banyak orang, jangan lupa untuk memerhatikan etika menggunakan Facebook agar anda tidak membuat kesal teman-teman Facebook yang seharusnya bisa menjadi pelanggan setia anda.

Misalnya, tidak masalah jika anda mengirimkan permohonan pertemanan dengan seseorang agar toko anda bisa dipromosikan dengan lebih baik, tetapi hindari melakukan tagging foto produk yang berlebihan.

Tagging foto biasanya dianggap sebagai hal yang cukup personal, sehingga anda harus memerhatikan siapa yang anda tag dan seberapa sering anda melakukannya. Lakukan sedikit usaha dalam riset untuk melakukan tagging ini; misalnya, anda bisa berteman dengan sebuah komunitas tertentu lalu melakukan tagging foto jika di toko grosir kaos online anda ada produk baru yang mungkin cocok dengan jenis komunitas tersebut.

Dengan demikian, promosi anda bisa lebih tepat sasaran dan produk anda akan lebih dipertimbangkan. Tapi ingat, anda pun tidak perlu membuat pusing diri sendiri dengan menanggapi pesan-pesan yang tidak ada gunanya untuk ditanggapi, misalnya pesan spam, pesan berisi ejekan yang tidak ada hubungannya dengan produk anda dan sebagainya.

Cukup hapus atau blok pengirim pesan seperti ini dan fokuslah pada pelanggan utama dari toko grosir kaos online anda.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment:

  1. izin promo nih ka,siap tau kalian berminat untuk liat2 :D

    grosir kaos polos

    grosir kaos polos termurah bergaransi

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.rawatweb.com

    ReplyDelete