Friday 24 February 2012

Peluang Usaha Kaos Distro - Distro Kaos

Jika Anda ingin mendapatkan kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI. Harga GROSIR !!!

Distro telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda masa kini. Para remaja telah membuat strandar untuk kalangan mereka sendiri bahwa salah satu takaran seorang remaja termasuk kategori remaja gaul atau tidak adalah seberapa akrab dia dengan distro dan produk-produk yang dijual di sana. Distro merupakan tempat yang wajib dituju para remaja yang mengaku sebagai remaja gaul, untuk mendapatkan beragam produk, seperti pakaian, sepatu, topi, ikat pinggang, dan aneka aksesori lainnya.

Barang-barang yang dijual di toko distro biasanya diproduksi sendiri secara terbatas sehingga memiliki citra sebagai produk yang eksklusif, tidak pasaran, atau limited edition. Inilah alasan lain para remaja gemar berbelanja di toko-toko distro. Mereka merasakan suatu kebanggaan ketika memakai produk-produk distro.

Sebenarnya fenomena distro sekarang ini telah mengalami pergeseran dari kemunculan awalnya. Distro merupakan singkatan dari distribution outlet. Distro muncul pertama kali di kota Bandung pada pertengahan tahun 90-an. Ketika itu, banyak bermunculan band independen di kota Bandung. Band-band tersebut biasanya manggung di kafe-kafe. Selain bermusik, band-band independen tersebut juga berusaha menjual aneka barang, seperti kaset, CD, stiker, pin, hingga kaos yang berlabel nama band mereka.

Awalnya, distribusi barang-barang berlabel band independen tersebut hanya dilakukan di lokasi mereka mengadakan pertunjukan. Namun, minat dan permintaan pasar yang kian besar, akhirnya mendorong mereka untuk membuka outlet guna menjual barang-barang dengan ciri khas band mereka.

Seiring waktu yang berjalan, banyak komunitas lain di luar komunitas musik yang juga mendirikan toko-toko distro untuk menjual pakaian dan aksesori khas komunitas mereka. Komunias tersebut, antara lain adalah komunitas skateboard dan komunitas punk.
Kini, distro terus berkembang dan menjadi suatu tren di ranah bisnis tanah air. Terdapat ribuan toko distro di seluruh wilayah Indonesia yang mayoritas dikelola oleh anak muda. Dari yang berjumlah ribuan tersebut, setengah lebih toko distro tersebar di kota Bandung. Oink!, Oglea, Rockmen Insd, The Piggest Company, dan Orc Insane ada nama-nama rumah distro yang sangat terkenl di kota Bandung.

Maraknya rumah distro di Kota Kembang ini tentu saja merupakan sebuah fenomena yang wajar karena dari kota inilah konsep distro muncul. Dan, tidak dapat dipungkiri bahwa Bandung selama ini memang menjadi barometer perkembangan fashion di Indonesia, khususnya untuk segmen anak muda.

Distro telah menjadi salah satu ikon budaya pop yang digandrungi para remaja. Bahkan, industri distro kini dinilai telah mampu menghasilkan produk dengan kualitas eskpor. Sebagai sebuah bisnis, distro memang telah terbukti mampu terus berkembang di tengah ketatnya persaingan.

Ke depan, bisnis distro dipastikan akan terus berkembang dan tidak akan ditinggalkan oleh konsumennya. Hal ini karena citra distro sebagai toko yang menjual barang-barang berkualitas, eksklusif, dan tidak pasaran telah tertanam sedemikian kuat di benak para remaja. Citra distro sebagai representasi bisnis yang menyajikan produk-produk yang wajib dimiliki remaja gaul, makin meningkatkan popularitas bisnis distro.

Tidak salah jika seorang pelaku usaha, apalagi jika dia berusia muda dan memiliki basis komunitas yang luas, menjadikan bisnis distro sebagai pilihan bisnisnya. Jika Anda memiliki minat dan pengetahuan akan produk-produk distro, mempu membaca selera fashion untuk kalangan remaja, juga memiliki komunitas atau jaringan yang luas sebagai calon konsumen yang dapat disasar, Anda pun dapat terjun di bisnis distro dan menuai sukses di sana.

Jika Anda ingin mendapatkan grosir kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

No comments:

Post a Comment