Friday 24 February 2012

Peluang Bisnis Kaos Sablon

Jika Anda ingin mendapatkan kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI. Harga GROSIR !!!

Tahukah Anda satu bisnis yang tidak ada matinya selain bisnis makanan? Ya, bisnis kaos sablon merupakan salah satu bisnis yang terus berkembang karena kebutuhan akan produk kaos sablon yang selalu ada. Pada momen pemilu, pemulukada, atau tahun ajaran baru, kebutuhan akan kaos sablon begitu tinggi. Para pengusaha kaos sablon dipastikan kebanjiran pesanan. Di luar momen-momen tersebut, kebutuhan kaos sablon sebagai cenderamata atau even khusus, seperti olahraga, pertunjukan musik, seragam suatu instansi, juga tidak pernah sepi.

Tidak heran, terjun di bisnis kaos sablon menjadi keinginan banyak orang. Selain pangsa pasar yang luas, yang menjanjikan keuntungan menggiurkan, bisnis ini juga menarik karena dapat dijalankan dengan modal kecil. Bahkan, untuk pemula pembelian peralatan sablon dan kaos dapat dilakukan setelah mendapatkan pesanan, dengan menggunakan uang muka (down payment) dari pesanan tersebut. Jadi, risiko yang harus ditanggung di bisnis ini juga relatif tidak terlalu besar.

Jika Anda tertarik untuk terjun di bisnis kaos sablon, berikut adalah tips memulai bisnis kaos sablon yang layak Anda simak.

1. Jalinlah relasi seluas mungkin
Seberapa luas jaringan yang Anda miliki akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Anda pada bisnis ini. Anda perlu menjalin relasi dengan sekolah-sekolah, instansi (baik negeri maupun swasta), event organizer (EO), dan beragam organisasi massa. Merekalah target pasar Anda. Jika Anda memiliki relasi dengan mereka, Andalah orang yang akan mereka ajak kerja sama ketika sewaktu-waktu membutuhkan kaos sablon.

2. Jangan menolak perkejaan
Ketika ada yang ingin memesan kaos sablon dari Anda, sementara Anda belum memulai menjalankan usaha ini, jangan ditolak. Anda dapat menerima pekerjaan tersebut dan mengalihkannya pada teman atau relasi Anda. Namun, pastikan pihak yang Anda limpahi pekerjaan ini sanggup memberikan kualitas terbaik.

3. Carilah pemasok terpercaya
Dalam menjalankan bisnis kaos sablon, Anda tentu saja memerlukan sejumlah pemasok, antara lain pemasok kaos dan cat sablon. Carilah pemasok terpercaya yang dapat memasok Anda bahan-bahan yang berkualitas dengan harga murah untuk bisnis Anda. Dengan demikian, Anda dapat memproduksi kaos sablon berkualitas, tetapi dengan harga yang tetap terjangkau.

4. Kreativitas mendesain
Calon pembeli kaos sablon ada yang datang dengan membawa desain sendiri, tetapi tidak jarang juga yang meminta dibuatkan desain berdasarkan keinginan mereka. Oleh karena itu, Anda atau staf Anda perlu memiliki kemampuan mendesain sehingga dapat menciptakan desain kaos yang mengakomodasi keinginan calon pembeli.

5. Pilihlah lokasi yang strategis
Sebisa mungkin carilah lokasi bisnis Anda yang mudah dijangkau dan keberadaannya mudah diketahui calon pembeli. Namun, jika belum memungkinkan bagi Anda menjalankan usaha di lokasi yang strategis, Anda dapat pula memulainya di rumah Anda. Namun, tentu saja Anda harus melakukan berbagai promosi agar keberadaan bisnis Anda diketahui banyak orang.

6. Berikan pelayanan terbaik
Pembeli adalah raja. Maka, berikan yang terbaik kepada pembeli Anda. Jangan pernah mengecewakan pembeli karena ini akan berakibat sangat buruk bagi bisnis Anda. Berikan informasi yang benar mengenai berapa lama waktu pengerjaan sebuah pesanan dan tepatilah waktu tersebut. Jangan pernah menyanggupi suatu perkerjaan akan diselesaikan pada tanggal tertentu jika memang itu tidak memungkinkan.

Bisnis kaos sablon kenyataannya terus berkembang. Kebutuhan akan kaos sablon terus meningkat dari waktu ke waktu. Jadi, kenapa tidak menjadikan bisnis kaos sablon sebagai pilihan untuk berbisnis?

Jika Anda ingin mendapatkan grosir kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

No comments:

Post a Comment