Saturday 12 January 2013

Bisnis Kaos dengan Model Lukisan Batik - Kaos Batik

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.


Bisnis kaos biasanya muncul dalam bentuk jasa sablon atau penjualan kaos distro, namun untuk anda yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas, cobalah menempuh jalur bisnis unik yang tidak semua orang bisa menekuninya, yaitu kaos lukis.

Mungkin banyak yang mengira kalau kaos lukis sama saja seperti sablon manual, namun kaos lukis jauh lebih eksklusif karena idenya orisinil dan seluruh pengerjaannya murni dilakukan dengan teknik lukis menggunakan tangan.

Di satu sisi, proses ini kelihatan jauh lebih lambat daripada teknik sablon manual, namun di sisi lain, ada beberapa keuntungan dan segi positif dari seni melukis kaos yang tidak bisa ditemukan dari teknik sablon.

Salah satunya tentu saja kesan otentik yang bisa diperoleh dari desain kaos yang dibuat dengan teknik lukis, yang dapat dijadikan nilai plus dari bisnis kaos yang satu ini.

Mengapa Bisnis Kaos Lukis?
Suprapto, seorang pebisnis kaos lukis di Semarang dengan latar belakang pendidikan seni rupa di IKIP ini merujuk pada tiga hal yang menjadi keunggulan kaos lukis, yaitu variasi desain yang unik, kesan eksklusif serta pesan-pesan yang dapat dituangkan ke dalam ilustrasi di kaos tersebut.

Penerapan teknik melukis pada kaos akan memberikan kesan berbeda dari kaos yang gambarnya dibuat dengan cara cetak sablon atau cetak dengan mesin. Gambar-gambar yang bisa dibuat pun sangat bervariasi mulai dari motif batik, gambar wayang, karikatur, gambar hewan, desain abstrak dan sebagainya.

Karena menggunakan teknik melukis manual, anda bisa mempromosikan bisnis kaos lukis ini dengan menonjolkan unsur eksklusifitas desain.

Contohnya seperti yang dilakukan Suprapto, yang memberi jaminan bahwa hanya ada satu desain untuk satu helai kaos, yang pastinya akan sangat memanjakan penggemar kaos yang tidak suka bila desain kaosnya banyak yang menyamai.

Dari sini, anda bisa menetapkan sasaran pelanggan menengah ke atas serta harga kaos yang cukup menguntungkan karena sesuai dengan usaha yang dikeluarkan serta kelebihan yang ditawarkan, misalnya 100 ribu rupiah per lembar kaos.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Tips Memulai Bisnis Kaos Lukis
Anda tertarik dan memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk memulai bisnis kaos lukis? Berikut beberapa tips kecil sebelum memulai:

1. Buatlah kategori desain hanya secara luas, misalnya kategori desain etnis, hewan, tumbuhan, karikatur dan batik, agar kemudian bisa anda variasikan menjadi puluhan bahkan ratusan desain yang benar-benar eksklusif untuk per helai kaos.

2. Gunakan cat khusus sablon untuk melukis. Akan tetapi, anda juga bisa meniru Suprapto yang menemukan sendiri campuran khusus untuk cat melukis dari bahan-bahan alami agar bisa mendapatkan variasi warna yang lebih kaya.

3. Gunakan metode pemasaran apapun yang bisa anda pikirkan untuk mempromosikan kaos anda, mulai dari menitipkan kaos ke toko pakaian atau toko kerajinan dan membuka akun media sosial untuk memasarkan kaos lukis. Jangan lupa menekankan kelebihan kaos lukis ini sebaik mungkin.

4. Buatlah tema khusus untuk desain anda yang dapat menjadi ciri khas anda, seperti Suprapto yang selalu menyelipkan unsur-unsur khas Indonesia ke dalam desain apapun yang dibuatnya (misalnya desain hewan khas Indonesia, desain batik kontemporer atau karikatur yang tokoh-tokohnya dibuat khas Indonesia atau memakai aksesori harian khas seperti sarung, peci, blangkon, sandal jepit dan sebagainya dengan pesan-pesan lucu dan mengena.

Dalam bisnis kaos, tema yang menonjol dapat menjadi bagian dari merk anda sendiri sehingga mudah untuk dipasarkan.


Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment: