Tuesday 30 April 2013

Sablon Kaos Digital dan Teknik Transfer Paper

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Cara sablon kaos secara umum ada dua macam yaitu sablon manual dan sablon digital. Bila sablon manual membutuhkan teknik khusus yang perlu pelatihan, sablon digital pada umumnya cukup mudah dilakukan asalkan anda memiliki alat dan desainnya.

Sablon kaos digital dengan menggunakan teknik transfer paper adalah teknik sablon praktis yang, walaupun hasilnya belum menyamai sablon manual, namun cukup mudah dilakukan dan praktis untuk membuat kaos dalam jumlah yang sangat banyak atau jika anda ingin membuat kaos sablon sendiri di rumah.

Secara sederhana, peralatan untuk melakukan sablon digital dengan cara transfer paper ini adalah kaos polos, komputer dengan software desain seperti Corel, printer inkjet (disarankan merk Epson karena mutu cetaknya akan lebih jelas dan dianggap sebagai printer terbaik untuk melakukan sablon kaos) dan transfer paper yang bisa diperoleh toko-toko yang menjual perlengkapan komputer dan tintanya.

Cara sablon kaos ini sangat mudah, cepat dan bagi banya orang malah cukup menyenangkan dilakukan. Transfer paper cukup murah sehingga anda bisa menjadikan cara sablon ini sebagai latihan sablon, sarana membuat kaos sendiri di rumah atau menerima pesanan sablon murah yang tidak membutuhkan kualitas ala distro serta mutu terlalu prima.

Satu hal yang harus diingat adalah jangan sampai anda menggunakan warna transfer paper yang salah; transfer paper yang jernih hanya untuk kaos putih serta warna-warna terang seperti kuning, abu-abu muda dan krem, dan yang dark untuk kaos hitam atau berwarna gelap lain seperti hijau gelap, ungu tua dan biru gelap.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Berikut adalah urutan pembuatan kaos sablonan sederhana dengan menggunakan teknik sablon digital memakai transfer paper:

1. Buat setting seperti gambar cermin/mirror pada desain di komputer, agar hasil cetakannya di kaos nantinya tidak terbalik. Langsung cetak gambar ke atas transfer paper dengan printer.

2. Gunting kertas tersebut sesuai garis gambar, tetapi jangan menggunting terlalu dekat ke pinggiran gambar. Sisakan jarak sekitar 0,2 milimeter sebagai batasnya.

3. Bentangkan kaos dengan rapi di atas karton tebal lalu gunakan mesin heat press untuk menekan gambar ke kaos selama beberapa detik. Khusus untuk yang mencoba menyablon di rumah dan tidak memiliki mesin heat press bisa menggunakan setrika dengan setelan medium selama 30 detik. Saat menyetrika, jangan lupa menekan semua permukaan gambar agar hasil cetakan desainnya nanti bisa rapi dan merata.

4. Tarik kertas pelapis transfer paper dengan hati-hati dan sablonan pada kaos anda pun sudah selesai.

Cara sablon kaos dengan transfer paper dark pada kaos berwarna gelap kurang lebih sama saja, tetapi desain yang ada di komputer tidak perlu dipasang setting mirror.

Transfer paper untuk kaos berwarna gelap ini juga harus dikelupas dulu lapisan putihnya setelah desain dicetak dan digunting agar yang tersisa tinggal desain pada semacam lapisan elastis yang kemudian bisa ditaruh di atas kaos. Agar bisa disetrika atau dicetak, lapisan ini dilapisi dulu dengan kertas minyak.

Cara sablon kaos semacam ini cukup praktis terutama untuk desain pada pesanan kaos masal yang ditujukan untuk pemakaian satu kali (misalnya kampanye) atau kaos murah, karena kualitas sablonnya yang tidak sebagus sablon manual atau sablon digital DTG yang tintanya langsung dicetak di kaos dengan printer khusus yang mahal dan tidak memakai kertas transfer apapun.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

11 comments:

  1. Ikut Promo Juga

    Kaos Logo bola Murah Beda dari yang lain

    http://www.kaoslogobolamurah.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Grosir kaos olahraga untuk sekolah disini yang termurah : konveksi kaos olahraga http://www.seragamsekolahan.com

    ReplyDelete
  3. Sablon kaos digital / cetak kaos digital satuan (tanpa minimal order) dengan desain sendiri (tulisan, gambar, maupun foto) di atas kaos.

    Menerima pemesanan kaos promo event, grand opening, tour n travel, MOPD sekolah, OSPEK kampus dll..

    Tuangkan kreasi lo di atas kaos.. Sablon kaos lo sendiri !!.. Yang muda yang berkreasi.

    Harga mulai dari Rp. 50.000/ Pcs, dua muka (Depan & belakang).

    ESSSTIGA COLLECTION
    Jl. Raya Cikaret, Cibinong -Bogor
    (samping Pom Bensin Cikaret)
    0896 3818 9658
    PIN: 7416FB01
    www.essstiga.com

    ReplyDelete
  4. MANTAP GAN ARTIKELNYA..
    IZIN SHARE juga Gan..

    DEFAULT - Kualitas dijamin. Teknik sablon manual. Mulai rubber sampai plastisol HD.
    Bisa order satuan.
    Siap menerima dalam jumlah banyak
    Melayani seluruh Penjuru Indonesia & negara tetangga.
    K3 = Kualitas, Kuantitas, Kenyamanan
    Harga paling puas

    www.default-cloth.com
    08978858995
    7495DEB4

    ReplyDelete
  5. Sablon kaos.. artikel tentang sablon kaos yang cukup informatif... Untuk kaos oblong dengan desain sablon yang SIMPEL, namun UNIK,... tapi mampu tampil KEREN... nyaman dan dingin dipakai,...Kunjungi disini : http://www.aero-kaosdistro.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Transfer paper ada. Tinta juga ada. Yuk silahkan mampir. Http://nafcom-kudus.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. gan.. ane jual mesin press kaos second 1300 watt harga 2.000.000 jual rugi aja karena tidak jadi usaha printing kaos. baru beli 1 bulan. kondisi masih mulus 99,99% karena baru dipakai untuk coba coba. kalau berminat hubungi 0812 9333 9198 ya.. makasih..

    ReplyDelete
  9. http://www.hygmatic.com menjual kaos polos dengan harga grosir yang murah banget dan jasa print :)

    ReplyDelete