Friday 24 February 2012

Peluang Bisnis Kaos Bola - Grosir Kaos Bola

Jika Anda ingin mendapatkan grosir kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

Olahraga sepak bola begitu digilai di seantero jagat raya. Olahraga ini memang sedemikian populer. Orang-orang dari berbagai kalangan dan kelompok usia sangat banyak yang menyukai sepak bola. Hingga sepak bola menjelma menjadi olahraga yang begitu bergengsi. Para penggemar olahraga ini umumnya sangat fanatik mendukung tim favorit mereka atau tim nasional negara mereka. Pernak-pernik bola, termasuk kaos bola dari tim kesebelasan kecintaan pun mereka buru, sebagai dukungan atau bukti kecintaan terhadap tim tersebut.

Fenomena ini mengabarkan betapa sepak bola bukan lagi sekadar olahraga, melainkan telah menjadi lahan bisnis yang sangat menggiurkan. Fenemona ini sekaligus menginformasikan bahwa bisnis kaos bola merupakan bisnis yang amat menjanjikan. Bayangkan ketika sebuah pertandingan bola digelar, ribuan bahkan puluhan ribuan penontonnya mengenakan kaos tim kesebelasan yang mereka dukung. Betapa dahsyat transaksi penjualan kaos bola yang telah terjadi.

Ini hanya dari satu pertandingan saja atau dari dua tim sepak bola. Padahal, negeri kita memiliki puluhan klub sepak bola. Belum lagi klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Leverpool, Arsenal, Barcelona, atau Juventus dan AS Roma. Penggemar klub-klub sepak bola ini di Indonesia juga sangat banyak.

Peta penggemar sepak bola ini saja telah dapat dijadikan acuan betapa bisnis kaos bola dapat menjadi bisnis besar yang menjanjikan keuntungan luar biasa. Apalagi pada momen-momen khusus, seperti Piala Dunia dan kedatangan klub atau bintang sepak bola dunia ke Indonesia. Penjualan kaos bola pun dipastikan melonjak.

Sayangnya, peluang yang terbuka lebar ini tampaknya belum digali secara jeli oleh para pelaku usaha kita. Hal ini dapat dilihat dari masih sedikitnya pelaku usaha yang mau bergerak di bisnis kaos bola. Indikatornya adalah toko-toko atau gerai penjual kaos bola yang tidak sebanyak toko-toko yang menjual pakaian jenis lain. Di samping itu, mereka yang telah menggeluti bisnis kaos bola ini juga lebih banyak yang memperoduksi dan menjual kaos tim-tim besar Eropa. Sedangkan, untuk produksi dan penjualan kaos tim-tim kesebelasan lokal belum banyak yang menggarapnya.

Sejatinya siapa pun dapat menjadi pelaku bisnis kaos bola dan meraup keuntungan besar dari bisnis ini, termasuk Anda. Bisnis ini pun dapat dimulai dengan modal kecil. Sekadar untuk membeli, misalnya 50 lembar kaos, kemudian menyablonnya dengan gambar dan tulisan tim sepak bola tertentu. Selanjutnya, Anda tinggal menjualnya di tempat-tempat yang strategis.

Anda dapat memulai dengan berjualan di pinggir jalan atau kios yang terletak di pinggir jalan yang ramai dilalui orang.

Berjualan di pasar kaget, misalnya di stadion olahraga pada Minggu pagi juga dapat menjadi salah satu alternatif yang layak Anda coba untuk menjalankan bisnis ini.

Ketika bisnis makin berkembang, Anda dapat menyewa tempat yang lebih representatif, misalnya di mal atau pasar. Manakala bisnis terus berjalan dengan baik, dan modal telah terkumpul cukup banyak, Anda dapat membuka cabang-cabang di tempat lain. Anda pun dapat melipatgandakan keuntungan dari berbisnis kaos bola dengan menambahkan dagangan Anda beragam pernak-pernik bola, seperti topi, syal, gantungan kunci, jam meja, stiker, pin, dan sebagainya.

Bisnis kaos bola memang sangat layak ditekuni. Ketimbang menjajaki bisnis lain yang peta pasarnya belum jelas, tidak ada salahnya Anda memantapkan langkah untuk menjalankan bisnis yang pangsa pasarnya jelas sangat besar ini.

Jika Anda ingin mendapatkan grosir kaos dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

1 comment: