Saturday 20 April 2013

Cara Memulai Usaha Sablon Kaos - Jasa Sablon Kaos

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Membuka jasa sablon kaos merupakan jenis usaha yang jamak kita temukan di Indonesia, mulai dari yang berskala besar hingga kecil-kecilan.

Secara teori, membuka jasa sablon untuk kaos seharusnya mudah karena ada banyak sekali sasaran pelanggan yang potensial.

Anda bisa menemukan remaja yang menyukai kaos-kaos kreatif, para pemilik hobi tertentu seperti sepakbola dan film yang ingin memiliki kaos kustomisasi yang disablon, anggota komunitas yang membutuhkan identitas pada pakaian kegiatan mereka hingga perusahaan dan instansi.

Kenyataannya, karena maraknya kepemilikan jasa sablon kaos ini, para pemilik usaha sablon kaos baru bisa jadi merasa kesulitan berkembang karena tidak bisa menyaingi pemilik jasa sablon yang sudah berada di skala menengah apalagi besar.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada jalan bagi anda untuk memanfaatkan keahlian menyablon kaos menjadi sumber penghasilan. Anda hanya perlu menyesuaikan antara bentuk jasa sablon kaos anda dengan potensi sasaran pelanggan.


Menentukan Sasaran Pelanggan Sablon Kaos
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak sekali pelanggan potensial di sekitar anda, dan hal ini kerap kali menimbulkan ketidaksabaran di kalangan pemilik jasa sablon baru.

Contohnya adalah pemilik jasa sablon yang langsung bernafsu menerima pesanan sablon 300 lembar kaos untuk kegiatan perusahaan, padahal fasilitas perlengkapan sablon dan jumlah pegawainya belum memadai untuk membuat 300 helai kaos sablon sesuai spesifikasi perusahaan tersebut. Dalam hal ini, si pemilik jasa sablon kaos tidak menyesuaikan antara pelanggan dengan kemampauan usahanya.

Akan tetapi, walau skenario ini kedengaran buruk, kemungkinan terjadinya justru sangat kecil, karena perusahaan besar atau mereka yang biasanya memesan kaos sablonan dalam jumlah banyak tidak akan berpaling pada jasa sablon kaos yang baru berdiri; mereka akan lebih memilih memakai jasa sablon yang sudah cukup mapan, sudah memiliki pangsa pasar lumayan dan biasanya sudah beroperasi paling tidak lebih dari dua tahun.

Kesimpulannya, anda harus pandai-pandai membidik sasaran pelanggan bahkan sejak pertama kalinya anda membuka jasa sablon kaos dan dengan modal kecil.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

Berikut adalah beberapa tips agar tepat dalam menentukan sasaran pelangan jika anda baru membuka jasa sablon:

1. Bidiklah sasaran perorangan alih-alih menerima pesanan masal, dan buatlah batasan pemesanan seandainya ada orang yang ingin memesan lebih dari satu, misalnya maksimal 24 helai.

2. Buat agar jasa sablon anda memiliki faktor yang menonjol, misalnya potongan harga untuk yang memesan sekaligus 24 helai, pilihan desain eksklusif yang anda rotasi setiap beberapa minggu sekali atau jasa sablon super cepat 24 jam dengan tarif khusus untuk pelanggan yang sibuk.

3. Berikan jasa sablon manual. Jasa sablon ini lebih baik untuk pesanan kecil karena hasilnya lebih baik, mutunya lebih bagus dan pengoperasian perlengkapannya lebih murah daripada sablon digital. Anda bisa meminimalkan anggaran sekaligus menjaring pelanggan loyal.

4. Kemampuan desain adalah hal yang wajib dimiliki pemilik jasa sablon kaos untuk menjaring pelanggan, karenanya anda harus menyewa desainer jika anda tidak bisa membuat desain yang rumit. Anda bisa memilih antara membayar dengan sistem gaji atau pembagian fee dengan sistem kerjasama modal dan bagi hasil.

Jika cara-cara tersebut diterapkan, pelan tapi pasti anda akan menemukan jalan untuk berkembang lewat pangsa pasar yang mulai terbentuk.

Jangan lupa untuk terus menyesuaikan antara pangsa pasar dengan kemampuan jasa sablon kaos anda sambil tidak lupa mengembangkannya sedikit demi sedikit.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain kaos Barcelona, kaos Manchester United, kaos Blackberry, dan Android, silakan KLIK DISINI. Tersedia harga GROSIR.

1 comment: